service laptop layar LCD blank putih


Cara Memperbaiki LCD laptop yang Blank  Putih-  Pernahkan temen-temen mengalami hal itu, layar LCD Laptop kalian Blank Warna Putih. Heemm kalo temen-temen belum atau bahkan sedang mencari Solusi dari Masalah Layar LCD Laptop Blank Putih. Emang Laptop itu kan barang Elektronik dan kalo barang elektronik pasti sensitif dengan kerusakan.Dan masalah ini masih tergolong ringan ketimbang kipas Pendingin Laptop temen-temen yang mati, hardisk sobat rusak, RAM yang rusak, atau pun yang paling parah sekali jika motherboard laptop sobat yang rusak. Layar Blank Putih diakibatkan oleh kabel flexible laptop dalam persendian lipatan laptop yang sudah kadang nempel kadang nyambung, sehingga jika layar digerakkan sedikit, tiba - tiba layar laptop sobat ngeblank putih.

ikilaptop akan membahas cara memperbaiki LCD laptop yang blank berwarna putih, pernakah anda mengalami LCD laptop anda hanya berwarna blank putih. kalau pernah atau sedang mengalami masalah tersebut maka jangan khawatir karena kami akan membahas sebenarnya apa yang terjadi dengan laptop anda.

Baiklah simaklah cara service laptop layar LCD blank pada laptop :

  • Tekan tombol Fn + F2 (carilah dilaptop anda gambar layar biasanya fn +f2 klo gak fn+f7 )sampai gambar di LCD laptop muncul.
  • Jangan menggerakkan laptop sampai gambar pada laptop muncul, karena ini akan menambah kerusakan kabel fleksibel.
  • Jangan sering buka dan tutup laptop.
Jika cara itu nga  berhasil berarti layar Laptop temen-temen sudah terlalu parah dan harus di selesaiin dengan cara membongkar casing Laptopnya ...tapi ingget!!!! cara ini harus penuh dengan hati-hati karna kalo salah sedikit saja itu bisa memperbaiki ataupun malah menambah parah permasalahan.. soalnya ini cara udah khusus buat Teknisi Laptopnya :

jika cara diatas belum membuahkan hasil berarti anda harus membongkar LCD laptop anda, tapi ingat cara ini sedikit berbahaya karena kalau anda melakukan kesalahan bisa bertambah parah kerusakan laptop anda kalau anda ragu silahkan hubungi kami service laptop malang
  • membuka LCD laptop.
    buka penutup baut pada LCD laptop kemudian lepaskan bautnya, setelah anda membuka baut LCD laptop congkel sela2 lcd laptop anda harus berhati- hati dalam melakukan hal ini kalau tidak casing laptop anda akan lecet
  • Setelah Cover LCD terbuka kemudian melepas bagian LCD, buka 4 baut penahan LCD pada bagian samping kiri dan kanan, tarik pelan - pelan dan letakkan di atas keyboard laptop, lihat dibagian belakang LCD terdapat beberapa kabel diantarnya adalah ada kabel LCD, kabel Camera, Kabel Antenna Wifi serta kabel Inverter.
  • Lepaskan plester / solasi / selotapenya, tarik perlahan kabelnya sampai terlepas dari socketnya, bersihkan pin conektornya, kemudian pasang kembali, ganti plester / solasi / selotapenya supaya lebih kuat dan tidak bergeser pada saat buka tutup laptop.
  • Hidupkan Laptop.
  • Apabila laptop sobat sudah normal dan Setelah itu pasang LCD kembali dan jangan pasang casingnya dulu dalam keadaan LCD yang masih terbuka dan Laptop masih ON, lakukan buka tutup laptop sobat berkali - kali, kalau tidak ada masalah berarti laptop kamu sudah normal dan masalahnya hanya pada socket kabel LCD yang loggar.
  • Tetapi kalau ternyata LCD laptop sobat kembali lagi blank warna putih semua, berarti sobat harus melepas kabel LCDnya untuk menyambung kebel yang putus atau menggantinya dengan yang baru.
Kalau masih belum normal atau masih nge blank putih bawa aja ke tempat kami service laptop malang



Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka