Hal yang harus anda ketahui dari Windows 8

apakah anda pengguna windows 8 dan masih bingung atau belum familiar karena anda terbiasa menggunakan window 7 atau bahkan windows xp. untuk mempermudah anda dalam mengoperasian windows 8 ini silahkan simak tips berikut ini.

Pelajari hotkeys pada windows 8
dalam setiap penggunaan OS selalu ada hotkey atau shortcut untuk memper mudah dalam penggunaan OS tersebut, begitu pula dengan window 8 ini, berikut ini adalah beberapa contoh tombol hotkey di windows 8:
Menekan tombol Windows untuk masuk ke layar awal.
Tombol Windows + E untuk membuka windows Explorer shorcut ini digunakan agar cepat untuk mengakses folder pada windows explorer.
Tombol Windows + Tab shorcut ini digunakan untuk membuka program yang sedang berjalan.
Tombol Windows + Q shorcut ini digunakanuntuk membuka menu search.
Dan hot keys lainnya bisa anda cari sendiri di google :)

Tampilan besar pada layar
Pada halaman awal visual yang terpampang bagus, besar, dan berwarna. Tampilan template aplikasi anda membuat tempilan awal di OS ini makin menarik.

Kategorisasi aplikasi Anda
Kategorikan beberapa aplikasi didalam folder pada tampilan home-nya. Hal ini untuk merapihkan tampilan agar tidak berantakan dan mudah dicari. Folder yang telah dibuat juga bisa diberi nama sesuai dengan keinginan anda.
Menutup aplikasi
Untuk menutup aplikasi sama dengan OS Windows sebelumnya, anda hanya perlu mencari tombol close (x), meskipun terkadang susah ditemukan. Tetapi terdapat shortcut yang memudahkan dan tidak memakan daya dengan besar. Hanya dengan menekan Alt+F4, maka aplikasi pada tampilan anda akan tertutup.

Setting privasi
Banyak aplikasi memanfaatkan informasi yang sangat pribadi untuk data base. Maka ada baiknya anda tidak mudah percaya begitu saja, ubahlah dan isi privasi seperlunya. Untuk menyesuaikan pengaturan, tekan tombol Windows+I lalu masuk ke PC Setting, pilih opsi privasy dan personaliasasi pengaturan data pribadi anda disana.

Masuk tanpa username atau password
Untuk mempercepat log-in proses, sebaiknya anda menonaktifkan user dan password log-in. Caranya dengan membuka jendela Run (tekan tombol Windows + R) lalu ketik “netplwiz” untuk mengaksesnya. Hapus tanda centang pada kotak bagian atas yang mengatakan “Pengguna harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi”.

Refresh  PC anda 
Jika sistem anda merasa sedikit lambat, mungkin sudah saatnya untuk melakukan refresh. Untuk melakukan refresh, silahkan masuk ke Settings dan klik tab Settings Ubah PC dekat bagian bawah. Pilih tab General dan temukan “Refresh PC tanpa mempengaruhi file” di dekat bagian tengah (anda juga dapat memilih “Hapus segala sesuatu dan instal ulang Windows” untuk kembali ke pengaturan pabrik awal).

Safe mode
Safe mode adalah cara yang bagus untuk masuk ke sistem anda ketika device masih digunakan namun hendak ditinggal. Terlebih apabila device anda adalah Hybrid Ultrabook seperti Aspire P3, safe mode adalah kunci agar untuk mengaktifkannya kembali tidak lama memakan waktu.
Matikan dengan satu kali klik
Windows 8 menyembunyikan tombol powers di menu setting, sehingga sering memaksa anda untuk masuk terlebih dahulu ke menu setting kemudian baru dapat dimatikan. Berikut adalah cara membuat shortcut pada destop untuk mematikan device.
Klik kanan, lalu ke New, kemudian pilih Shortcut. Masukkan “shutdown / s / t 0″ (tanpa tanda kutip, dan, ya, itu adalah nol bukan “O”) sebagai lokasi item, dan tekan Next. Sekarang nama shortcut (prefereably “Shutdown”) kemudian tekan Finish. Klik kanan shortcut, dan lalu arahkan ke Properties. Ubah Icon pada tab Shortcut, lalu OK. Klik kanan shortcut lagi, dan pilih Pin to Start. Agar anda dapat menempatkan ikon pada layar Start. Mengklik itu maka akan langsung mematikan komputer anda.



Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka