Cara Mengatasi Laptop Mati saat Main Game


dari pengalaman yang sering kami amati,  apakah anda pernah mengalami laptop anda tiba tiba mati sendiri ketika anda sedang bermain game, kalau laptop anda sering mati sendiri sangat berakibat fatal karena hardisk anda akan rusak karena mengalami bad sector.


Sebenernya penyebabnya adalah PANAS (over heat) jadi usahakan laptop anda sedingin mungkin waktu main game, Laptop berbeda dengan PC, kipas laptop lebih kecil dan komponennya lebih rapat, jangan diletakan diatas permukaan yang tidak rata, apa lagi diletakan diatas kasur/bantal karena itu akan sangat menghambat sirkulasi udara, saat keaadaan baru laptop kita masih bersih dari debu dan juga pasta prosesornya (pasta pendingin processor) masih banyak/bagus .

sebenernya penyebab utama laptop mati sendiri ketika bermain game adalah Over heat pada laptop jadi usahakan pada saat anda bermain game lakukanlah tips berikut ini :
  1. jangan bermain game di atas bantal atau kasur karena fan laptop tidak dapat bekerja dengan maksimal karena tidak ada sirkulasi udara yang mengakibatkan laptop anda panas
  2. Gunakan Cooling fan pada saat bermain game
  3. bersihkan fan prossesor laptop anda karena lama pemakaian laptop mengakibatkan fan laptop terhalang debu sehingga fan laptop anda sulit berputar.
  4. jika cara ketiga di atas tidak berhasil mengatasi permasalahan anda cobalah dengan memberi pasta pada prosessor laptop anda. untuk memberikan pasta anda bisa klik ini






Jika ingin memperbaiki anda bisa membuka laptop untuk membersihkan dari debu, terutama dibagian heatsinknya jangan kaget kalau anda melihat debu yang sudah seperti busa didalamnya...
debu dikipas juga mempengaruhi turunya performa kipas laptop,   lalu memberi pasta pendingin di Processornya, ya itu juga kalau berani bongkar,.
kalau anda tidak yakin anda dapat menghubungi service laptop


Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka