cara cek spesifikasi laptop


Kali ini ikilaptop service laptop malang akan memberikan trik yang sangan bermanfaat bagi anda, yaitu bagaimana cara mengetahui spesifikasi laptop kita melalui windows. bagi anda yang akan membeli laptop second tapi bingung untuk mengetahui bagaimanakah spesifikasi laptop tersebut, ada baiknya anda menyimak artikel berikut ini.

buat apa sih mengetahui spesifikasi laptop kita ?
pertanyaan yang akan anda tanyakan mungkin, salah satu nya adalah untuk mengetahui spesifikasi laptop kita apakah compatible dengan program - program yang akan di install, atau sering kali kita melihat sebelum kita install game game sekarang akan ada minimum requirement atau minimal hardware yang dapat di gunakan untuk menginstall game tersebut. kalau setelah anda cek ternyata hardware anda di atas minimum spesifikasi game maka game tersebut dapat anda jalankan di laptop anda

tanpa panjang lebar lagi berikut ini adalah cara menge cek spesifikasi laptop anda. silahkan di simak, cara  mengetahui spesifikasi laptop  pada windows 7, ikuti langkah berikut ini:





  1. klik tombol windows (start)
  2. pada kotak box search program and files ketikkan DXDIAG kemudian enter
  3. setelah anda enter kemudian anda akan berada di tab system yang menunjukkan system information laptop anda seperti : date / time, OS, model laptop anda, bios, processor, memory

  4. anda dapat melihat spesifikasi VGA anda pada tab display


  5. untuk melihat jenis VGA yang terdapat pada komputer atau laptop anda, bisa anda lihat pada tab Display , anda dapat melihat nama VGA , monitor , model drive dan lainya.

 demikian tips bagaimana cara mengetahui spesifikasi laptop anda..





Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka