Cara menghubungkan Hardisk Laptop ke PC

Untuk menghubungkan hard drive laptop anda ke PC Anda harus menggunakan IDE Adapter Laptop Hard Drive . Anda dapat dengan membeli adaptor ini dengan harga Rp. 50.000. Adaptor ini sangat berguna jika Anda ingin menggunakan hard drive laptop untuk membasmi virus dan spyware menggunakan perangkat lunak antivirus yang diinstal pada PC desktop, transfer data dari hard drive laptop ke komputer desktop atau membuat mengcloning dari satu hard drive yang lain. Saya juga menggunakan adaptor ini jika hard drive laptop tidak mendeteksi data dan saya harus melakukan recovery data.

Ketika Anda menghubungkan laptop IDE adaptor, sebuah desktop kabel IDE dan hard drive laptop untuk satu sama lain, pastikan untuk menghubungkan pin 1 pada harddisk, pin 1 pada kabel IDE desktop ke pin 1 pada adaptor. Pada kabel IDE desktop sisi berwarna merah ke pin 1.
Pada hard drive laptop ada 2 kelompok pin. Satu kelompok memiliki 43 pin dan yang lain memiliki 4 pin. Pin 1 terletak di samping lebih dekat dengan kelompok 4 pin.
Setelah Anda memasang hardisk laptop anda di PC, hubungkan kabel IDE untuk PC desktop. Menghubungkannya ke konektor IDE  pada board sistem. Ketika Anda menjalankan komputer, Anda harus melihat drive laptop di BIOS dan pada Windows. Anda dapat memperlakukan ini drive sebagai hard drive biasa.

Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

3 comments:

Anonim mengatakan...

Perlu dcb nih, hd laptopku corrupt pdhl 650gb,mo tak recovery pke pc aja,thanxs gan artikelnya

Himsi mengatakan...

kalo cara menggunakan lcd laptop sebagai output dari pc gmn?

virtual credit card, vcc shoping and verified mengatakan...

Bagus ni, semoga bisa digunakan untuk PC rakitan baru ku,
HD laptop 600GB mau dites di PC karena Laptop udah KO, hemat uang dikit daripada beli HD PC yg baru, nyicil buar graphic Card dan Processor FX-8350 :)

Posting Komentar

 
Design by jhonzka