Cara Memaksimalkan Baterai Laptop

Penggunaan Laptop agar kinerjanya jadi maximal sangat tergantung dari kinerja baterai laptop itu sendiri. Dan juga tergantung dari anda sendiri memperlakukan baterai laptop agar diperoleh hasil yang memuaskan.
untuk itu kami akan berikan tips untuk memaximalkan baterai laptop sesuai yang direkomendasikan banyak perusahaan laptop, seperti dibawah ini:

1. Penanganan untuk baterai baru
Baterai baru belum terisi penuh saat dijual . Maka perlu di charger terlebih dahulu untuk mendapatkan kapasitas optimal. Pengisian dan pemakaian baterai sampai 4 atau 5 kali sudah cukup untuk kondisi tersebut .
2. Kebersihan Baterai harus diperhatikan
Kotoran pada kontak baterai dapat mengurangi kinerjanya . Membersihkan dengan alkohol / thinner A dan kapas dapat membuatnya bersih dan bekerja seperti baterai baru .
3. Penggunaan AC Adaptor
Ini direkomendasikan bagi anda yang menggunakan AC adaptor  untuk jangka waktu yang lama . Disarankan agar Anda menggunakan baterai Anda setidaknya sekali dalam dua minggu . Karena Kapasitas Baterai akan berkurang ketika disimpan untuk waktu yang lama. Maka jangan sampai kehabisan.
4. Menyimpan Baterai
Ketika tidak digunakan untuk waktu yang lama , baterai Anda harus disimpan dalam tempat yang bersih, kering , dan sejuk yang bebas dari panas dan logam lainnya .
5. Menggunakan fitur management power pada laptop
Penggunaan fitur ini sangat di anjurkan ..anda bisa mengatur Prossecor pada kecepatan rendah .atau dengan mengatur kecerahan lcd pada setelam minimum. sehingga daya yang dikonsumsi jadi lebih rendah, sehingga baterai bisa lebih tahan lama


Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka