Cara memilih Card Reader

Tanpa di sadari card reader merupakan alat yang tidak kalah pentingnya bagi pemakai laptop. bagi anda yang berkeinginan memiliki card reader tidak ada salahnya anda membaca tips berikut ini :
 
1. Kenali card reader anda dengan cara membaca info yang terdapat pada kemasan, seperti memory apa sajakah yang dapat di baca oleh card reader ini serta berapa kapasitas maksimal yang dapat terbaca oleh card reader ini

2. Apakah tersedia slot kartu yang cocok dengan kartu memori yang kita miliki.Misalnya kartu memori yang kita miliki jenis CF (Compact Flash) maka carilah memory card reader yang menyediakan slot untuk CF.

3. Belilah memory card yang bisa membaca banyak kartu pada satu slot tertentu dan membaca data multi kartu secara bersamaan.


4. Perhatikan kapasitas data maksimal yang bisa dialihkan sesuai informasi yang tertera pada kemasan produk. Pengalaman saya, ketika saya ingin lakukan pemindahan data menggunakan memory card ternyata tidak bisa karena kapasitas simpan kartu memori SD saya adalah 4 Gb sementara memory card reader/writer yang akan saya gunakan hanya mampu menerima kartu memori SD maksimal sampai 2 Gb.

5. Perhatikan juga koneksi interfacePada produk yang sudah lebih baru dibandingkan sebelumnya secara umum telah menggunakan interface tipe USB 2.0. Pengalihan data dapat menggunakan kecepatan maksimal jika memory card dan PC/Mac sama-sama telah memiliki koneksi interface sesuai.Tahukah Anda:

6. pilihlah card reader sesuai kebutuhan
Apakah Anda sudah membutuhkan slot untuk membaca data dari kartu SIM telepon selular?  Jika belum butuh, maka slot tersebut tidak harus ada pada memory card yang Anda akan beli. Belilah sesuai kebutuhan, sehingga Anda bisa berhemat.

Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka