Facebook Messenger

Di tengah maraknya aplikasi messenger, Facebook menghadirkan aplikasi messenger mandiri untuk penggunanya, bagi pengguna PC maupun notebook.

Meski beberapa aplikasi messenger lain bisa mengadopsi percakapan antarpengguna Facebook seperti YM, Pidgin, Digsby, atau Trillian, Facebook Messenger (FM) dihadirkan Facebook sebagai pelengkap dari fungsi chat-nya yang makin populer.

Tidak hanya untuk chat, FM juga bisa digunakan untuk melihat notification, friends request, hingga tampilan update status, layaknya feature pada Facebook versi web-nya. Namun, beberapa fungsi yang terdapat pada Facebook berbasis web seperti chat dengan beberapa orang sekaligus, video calling, pembatasan chat, serta pengaturan setting, belum disertakan di sini.
Facebook sendiri akan melihat sejauh mana perkembangan aplikasi ini ke depannya. Jadi ada kemungkinan kekurangan tadi bisa ditampilkan nantinya. Sementara ini, FM hanya tersedia pada sistem operasi Windows 7.

Meski masih dalam tahap percobaan (trial), FM telah bisa digunakan dan berfungsi dengan baik. Anda yang tidak sabar ingin mencobanya bisa mengunduhnya di alamat ini.

Nantinya, proses instalasi dilakukan secara online berbasis web installer. Untungnya, aplikasi ini berukuran kecil sehingga tidak terkendala bagi yang memiliki koneksi internet terbatas.

Saat pertama login, secara otomatis Anda akan diarahkan ke aplikasi dan web facebook. Meski demikian, Anda tetap bisa menggunakan FM walaupun telah logout dari situs Facebook.

Tampilan FM ini sekilas mirip dengan YM, jadi pengguna tidak akan dipusingkan dengan cara penggunaannya yang cukup mudah.

Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka