tips bila BIOS terpasword

Trik Mantap Mengatasi Lupa Password BIOS Laptop imageTidak bisa membuka pintu rumah? karena kunci hilang atau lupa ditaruh dimana? Wah berarti tidur di pos kamling dong xixi peristiwa ini bisa saja terjadi kepada Anda, atau jangan-jangan seringkali anda ronda tanpa jadwal gara-gara rumah terkunci tanpa bisa dibuka kembali.
Pernahkah Anda mengalami hal yang sama dengan ilustrasi di atas? Anda tidak dapat masuk BIOS laptop karena lupa password. Karena suatu kejadian tiba-tiba laptop Anda error dan harus menginstal ulang windows tetapi tidak bisa masuk setting BIOS karena BIOS terpassword? Padahal Anda ingin mengubah setting first booting ke DVDRom atau Flashdisk untuk keperluan Instal ulang tersebut. Hemh!
Kalo di PC (Personal Computer) jika BIOS terpassword tinggal kita rubah setting jumper BIOS atau dengan mencabut baterai BIOS. Dengan demikian akan mereset BIOS dan secara otomatis password BIOS akan hilang.
Adapun cara mudah untuk mereset kembali BIOS Anda saat Anda lupa password BIOS adalah :
    1. Download file BIOS_PW.exe dari internet
    2. Simpan di laptop atau komputer yang normal, misal di drive D:\
    3. Hidupkan laptop yang BIOSnya terkunci, masuk BIOS sampai keluar kode error dengan menekan tombol enter terus menerus, catat kode error tersebut, misal kode errornya 14452
    4. Jalankan file BIOS_PW.exe melalui laptop atau komputer normal menggunakan DOS Mode (dari run ketik CMD) disertai kode error misal d:\>BIOS_PW 14452
    5. Akan keluar sederet password alternatif
    6. Cobalah satu per satu password tersebut di laptop yang terkunci passwordnya.



Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka