Cara test LCD Laptop inverter

Dalam posting ini saya menjelaskan bagaimana saya uji papan layar LCD inverter dalam sebuah komputer laptop. Kegagalan inverter layar sangat mirip dengan lampu backlight kegagalan. Dalam kedua kasus layar menjadi sangat gelap dan gambar pada layar menjadi sangat samar, nyaris tak terlihat di bawah cahaya terang.


Jika Anda menduga kegagalan papan inverter, aku tahu hanya satu cara yang dapat diandalkan untuk menguji itu. Ini baik mengganti papan inverter dengan yang baik dikenal dan melihat apakah ia bekerja, atau menghubungkan sebuah lampu backlight yang dikenal baik dan melihat apakah lampu inverter mungkin buruk Anda itu. Dalam banyak kasus, saya pergi dengan metode kedua - menguji laptop dengan dikenal lampu backlight yang baik. Mengapa? Karena lampu backlight cukup banyak universal. Lampu backlight yang sama akan bekerja dengan inverter yang berbeda selama mereka telah cocok konektor. Saya akan berbicara tentang konektor ini kemudian. Dewan inverter terletak di dalam panel tampilan di bawah layar LCD. Dalam kebanyakan laptop Anda dapat mengakses papan inverter jika Anda menghapus panel layar LCD. Papan inverter memiliki konektor pada kedua ujungnya.





Sisi kiri inverter dihubungkan ke kabel LCD. Sisi kanan inverter dihubungkan dengan lampu backlight yang sudah terpasang di dalam layar LCD. Periksa diagram layar.
Untuk memastikan bahwa papan inverter mendapatkan daya dari motherboard (melalui kabel LCD), Anda dapat mengujinya dengan multimeter. Dalam kasus saya saya menghubungkan "+" Kabel multimeter ke pin 1 pada konektor dan "-" mengarah pada jejak tanah di sekitar lubang sekrup. Aku punya sekitar 19.4V DC pada sisi inverter, jadi mendapatkan daya dari motherboard. PERINGATAN! Jika Anda tanpa sengaja sesuatu pendek pada inverter saat pengujian itu, Anda dapat merusak inverter atau bahkan motherboard. Lanjutkan pada resiko anda sendiri! Tidak yakin? Jangan lakukan itu! Jadi, inverter mendapatkan daya dari motherboard, tapi layar masih gelap. Rupanya, itu baik buruk atau backlight inverter gagal. Mari kita mengujinya dengan backlight yang dikenal baik. Inilah yang aku akan lakukan: 1. Saya akan cabut layar LCD dari sisi kanan inverter. Pada dasarnya, saya mencabut lampu LCD backligth yang terletak di dalam layar. 2. Saya akan pasang di lampu backlight yang dikenal baik saya yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah. Perlu diketahui bahwa tes lampu backlight saya lebih pendek dari layar, tapi untuk tujuan tes itu tidak masalah. Hasil Aku mengharapkan: 1. Jika pengujian saya lampu backlight up, lampu latar dalam layar adalah buruk dan tidak ada yang salah dengan papan inverter. Jika itu terjadi, Anda harus mengganti layar LCD atau mengganti lampu backligth (yang tidak mudah sama sekali). 2. Jika lampu backlight yang dikenal baik saya tetap gelap setelah saya menyalakan laptop, kemungkinan besar kita memiliki papan inverter rusak. Jika itu terjadi, Anda harus mengganti papan inverter dan itu relatif mudah.  ​​Ada dua jenis konektor backlight, Anda dapat melihat mereka pada gambar di bawah. Yang paling atas (besar) tidak seperti biasa dengan yang bawah (kecil). Saya melakukan sebagian besar pengujian saya dengan lampu backligth yang memiliki konektor kecil. PENTING! Jika Anda memutuskan untuk membeli sebuah lampu backlight baru untuk pengujian, Anda harus memastikan bahwa konektor lampu cocok dengan konektor pada inverter. Sangat sering lampu backligth dijual tanpa kabel terpasang. Jika Anda berencana untuk menggunakan backlight ini sebagai alat uji, Anda harus menemukan satu dengan kawat yang saya miliki di gambar 3. Anda dapat membeli sebuah lampu backlight murah dengan kabel di sini. Akhirnya, bila Anda siap untuk menguji laptop, . cabut layar LCD dari sisi kanan inverter . Hubungkan lampu latar tes dan menyalakan laptop . Dalam kasus saya, lampu lampu backlight, jadi papan inverter bekerja dengan baik sumber: www.laptoprepair101.com



Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka