cara service soundcard laptop

soundcard laptop rusak. apakah anda pernah mengalami ketika soundcard laptop anda tidak bunyi, sebelum mengambil keputusan bahwa soundcard anda rusak, pastikan dulu apakah driver pada laptop anda sesuai dengan chips yang ada di laptop. jika sudah sesuai tetapi masih belum bunyi berarti anda harus curiga barangkali IC soundcard pada laptop anda sudah rusak. bagaimana cara mengatasi souncard laptop yang rusak. cara mengatasinya adalah dengan cara mengganti IC soundcard yang rusak pada laptop anda, jika anda kesilitan mendapatkan IC soundcard pada laptop anda, anda dapat menggunakan tips berikut ini caranya adalah :


Cara service sound card laptop rusak :

  1. mengganti chip sound card laptop yang rusak dengan yang sejenis.
  2. Cara kedua cukup praktis yakni dengan membeli sound card usb yakni tinggal colok serta pasang driver. anda hanya perlu membayar sekitar 60rb rupiah untuk mendapatkan soundcard usb.
  3. cara ketiga yakni memodifikasi sound card usb yang kita pasang didalam casing laptop. cara ini terkesan sangat rapi dan tidak ribet karena soundcard USB anda di modifikasi di dalam laptop sehingga terlihat rapi.
Informasi : Harga sound card usb lebih kurang 40rb – 60rb, lebih murah dari pada mesti ganti chipset sound card laptopnya. Berikut cara service sound card laptop yang rusak memodifikasi sound card usb yang kita pasang didalam body laptop :

  • Buka casing sound card usb yang anda beli.
  • Buka casing laptop hingga jalur mainboard terlihat serta mencari jalur port usb.
  • Hubungkan usb sound card dengan jalur port usb gunakan kabel. lantas kita menggantinya yang umumnya kita colokkan ke port usb, saat ini kita segera sambung dengan kabel ke port usbnya. pakai solder untuk menyambungnya.
  • Penting : Jalur usb ada 4 kabel : positif 5v, data +, data -, serta ground. jangan sempat terbalik saat menyambungnya.
  • Hubungkan jalur jack sound card usb dengan speaker laptop anda gunakan kabel yg di solder.
  • Letakkan sound card usbnya di area yang kosong ( setiap laptop tidak sama layoutnya ), lantas rapikan kabelnya. serta yakinkan sound card tidak bergerak didalam casing laptop, pakai lakban atau sekrup bila perlu.

Sound Card laptop yang semula rusak sekarang sudah siap di coba.

begitulah cara memodifikasi soundcard eror pada laptop anda. jika anda kesulitan dapat menghubungi kami ikilaptop service laptop malang

Artikel Lainya:


FACEBOOK COMMENT :

 
Design by jhonzka